Selasa, 14 Februari 2012

MANFAAT AIR KENDI BUAT MINUM ......



Kendi yang baik adalah kendi yang terbuat dari tanah liat dengan proses pembakaran api tapi tanpa menggunakan glazuur. Dengan demikian molekul yang ada pada kendi itu tidak tertutup rapat. Keistimewaan dari kendi yang tak diberi glazuur adalah oksigen (O2) dapat masuk kedalam air melalui pori-porinya. Jadi air kendi tidak kalah dengan air oksigen dalam kemasan yang sering kita lihat iklannya
Tekanan dari dalam kendi dan pori-pori dindingnya mampu menekan dan menyerap kandungan metal, racun dan kotoran yang ada dalam air tersebut sehingga air kendi menjadi lebih jernih dan sehat. Satu lagi keistimewaan air kendi adalah suhunya. Saat kita haus pasti kita ingin minum air yang segar, namun air dingin (air es) meskipun terasa segar tapi kurang baik bagi tubuh. Suhu air kendi sangat ideal. Air kendi tidaklah terlalu dingin, tapi sejuk. Sehingga terasa segar saat diminum dan menyehatkan bagi tubuh.
Air kendi akan lebih baik jika pada malam hari ditempatkan diluar ruangan dan menyatu dengan alam terbuka dan embun pagi. Saat bangun tidur dipagi hari, sebelum cuci muka dan gosok gigi, angkat kendi berisi air tersebut dan segera tenggak air yang ada di dalamnya, Cesss… . Pasti anda akan merasakan sensasi yang luar biasa ! Jika kebiasaan ini anda lakukan sepanjang hari pasti tubuh anda akan semakin sehat segar dan penuh gairah..

2 komentar:

  1. Keren keren....

    Saya udah mempraktekkannya...
    Namun blm pernah mengembunkan kendi seperti yg anda maksud.
    Malam ini akan saya coba.

    Kalo ada sumur diladang boleh kita menumpang mandi
    Kalo ada umur yg panjang pasti kita akan berjumpa lagi
    Monggo mampir di blog Arzelo

    BalasHapus
  2. iya kak...semoga kita diberikan kesehata kak.
    sehat nomor satu

    BalasHapus